Asrama Dominic Savio

Asrama Purwodadi Jadi Dibagun

Purwodadi, Jawa Tengah, Indonesia, 30 September 2024 — Sebuah Rumah Tinggal dan Asrama Salesian baru saat ini sedang dibangun di Purwodadi, Pulau Jawa, Indonesia.

Upacara peletakan batu pertama berlangsung pada 24 September 2024. Para Salesian menjalankan Sekolah Menengah Pertama di sana (“SMP Bhakti Mulia”) yang dikenal dengan Asrama Dominic Savio. Tiga puluh satu anak laki-laki tinggal bersama kami di asrama darurat kami menggunakan ruang kelas tua di sekolah. Rumah Asrama baru dirancang untuk menampung hingga enam puluh anak laki-laki.

Upacara Peletakan Batu Pertama dimulai dengan Ibadat Pemberkatan yang dipimpin oleh Pemimpin Salesian di Indonesia, Pastor Vincentius Prastowo, SDB. Orang-orang yang meletakkan batu fondasi pertama antara lain; Pastor Vincentius Prastowo SDB, Pastor Hendrikus Tolok, SDB (Rektor rumah dan Kepala Sekolah Sekolah) dan Pastor Herman, MSC (Pastor Paroki Purwodadi). Seluruh siswa, guru, dan staf sekolah “SMP Bhakti Mulia” mengikuti kebaktian liturgi ini dengan sangat antusias.

Dengan bantuan banyak teman Don Bosco, Ekonomis Provinsi INA, Fr. Yohanes Boedirahardjo Soerjonoto SDB, melakukan mobilisasi sumber daya lokal untuk gedung baru melalui beberapa kegiatan: Bosco Charity Dinner, Bosco Charity Golf Tournament, dan SJB Parish Appeal. Namun, untuk total biaya proyek, Salesian Indonesia masih membutuhkan bantuan: Dana Solidaritas Rektor Mayor mendukung pembelian tanah, dan Fr. John Lee Memorial Foundation melalui Kantor Misi Salesian Korea mendukung dibangunnya gedung ini. Kami berterima kasih kepada semua donatur kami, atas kemurahan hati mereka, impian kami akan menjadi kenyataan.


INA_20240930_01.jpeg
Peletakan Batu Pertama Asrama Dominic Savio
Please Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *