Donate!

Untuk kegiatan pembinaan dan kerasulan SDB di Indonesia

Kongregasi SDB pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1985. Namun baru pada tahun 2010, kehadiran dan karyanya di bumi Indonesia mendapatkan status “delegasi” dalam proses untuk sebuah misi yang mandiri. Pada tanggal 8 Juni 2019, pimpinan umum Kongregasi menetapkan di Roma, misi SDB di Indonesia menjadi sebuah Provinsi, yang bernama Vice Provinsi Santo Aloysius Versiglia – Indonesia. Untuk lazimnya nama yang lebih umum dipakai ialah Provinsi SDB Indonesia dengan singkatannya INA.

Atas nama kemandiran itu, Provinsi INA sangat menyadari amat pentingnya penguatan misi di Indonesia. Untuk mewujudkannya, SDB di Indonesia berpaling kepada para donatur dan sahabat supaya ikut berkolaborasi, khususnya untuk pengembangan dua bidang yang utama, yaitu pembinaan pada SDB dan kerasulan di dalam pusat-pusat karyanya. Kemurahan hati Anda para donatur dan sahabat, menjadikan Anda kawan sekerja Allah dalam menyelamatkan orang muda yang membutuhkan.

Sebagai konkretnya, dalam sektor kerasulan, per tahun 2019 ini, ada rencana untuk pembangunan gedung SMK Don Bosco di Weepengali, Sumba Barat Daya, Provinsi NTT. Sudah sekitar lima tahun ini, sekolah itu telah menamatkan 2 angkatan siswa dan saat ini memiliki 160 siswa, namun belum memiliki gedung sekolah. Semua kegiatan akademik masih memakai gedung dan fasilitas komunitas biara SDB.

Menurut perhitungan yang ada, pembiayaan pembangunan gedung tingkat berlantai satu yang memiliki 16 ruangan itu, akan memakan biaya sekitar 11 Miliar. Dalam berkat Tuhan yang maha murah dan harapan akan uluran tangan Anda untuk membantunya, kiranya pembangunan gedung SMK “Buda Daya” Don Bosco ini dapat terwujud dalam waktu yang tidak lama.

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas minat, perhatian, dan khususnya dukungan Anda terhadap karya dan pelayanan kami Salesian Don Bosco khususnya di Indonesia.

Nomor rekening bank kami adalah:

Bank BCA
A/n: Kongregasi Salesian Don Bosco
No: 4281 468 124
BCA KC Sunter Mall, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Formulir Donasi


Jika ada pertanyaan, mohon jangan ragu menghubungi Wisma SDB di:

Please Share: