Rekoleksi lintas profesi

Hari rekoleksi di komunitas Tigaraksa punya satu ciri yang mirip dengan Misa pada di gereja. Kemiripan itu ialah orang-orang yang menghadirinya datang dari berbagai profesi.

Di dalam gereja, yang menghadiri ibadat ialah orang-orang aneka latar belakang dan profesi. Di komunitas SDB Tigaraksa, pembinaan rohani dalam bentuk rekoleksi diikuti oleh orang-orang Katolik aneka profesi yang selama ini mengambil bagian dalam karya Salesian di komunitas ini.

Para pesertanya ialah biarawan antara lain SDB dan OFM Capucin, para guru dan instruktur di Balai Latihan Kerja (BLK) Don Bosco, seorang calon SDB, mantan siswa BLK, dan karyawan baik yang bekerja di kebun maupun yang di dapur.

Menurut Pastor Catur Agustinus SDB, wakil rektor komunitas, kegiatan ini merupakan suatu bentuk penguatan iman dan kepribadian. Kalau semua profesi bertumbuh baik di dalam iman dan kepribadiannya, kerja sama dan saling melengkapi di dalam hidup bersama akan terbentuk dengan lebih muda.

Rekolesksi ini diadakan pada hari Senin, 25 November 2019 di salah satu aula Komunitas. Rekoleksi ini dipimpin oleh Pastor Yulius Dadang SDB. Tema yang dibawakan ialah HOPE. Menurut Pastor Dadang, tema pengharapan ini tidak sekedar seseorang memiliki harapan.

Setiap orang berhak berharap atau merasa harus memiliki harapan. Namun yang menentukan apakah seseorang mewujudkan harapan atau mimpinya itu ialah usaha. Ia harus bekerja, berjuang dan berbakti supaya harapannya itu dapat terwujud.

Please Share:

Yuk, berikan tanggapan atau pertanyaan!

Alamat email Anda akan dirahasiakan. Wajib diisi untuk kolom yang bertanda *