Peresmian Gedung Baru SMK Katolik St. Yusup Blitar

Peresmian Gedung Baru SMK Katolik St. Yusup Blitar

Berita dari Komunitas “St. Joseph” Blitar
Sebuah peristiwa yang bukan merupakan kebetulan, pada tanggal 26 Februari 2016, satu hari setelah peringatan martir salesian, Aloysius Versiglia dan Callistus Caravario, SMK Katolik Santo Yusup – Blitar meresmikan gedung baru.

Acara peresmian gedung baru dipimpin oleh Bapak Uskup Surabaya, Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono dan didampingi oleh dua orang salesian kita, Pastor Lino Bello, SDB dan Pastor B. Sunardjoko, SDB. Upacara pemberkatan gedung dan penandatanganan prasasti menandai diresmikannya gedung sekolah yang baru sebagai perwujudan perhatian gereja terhadap pembinaan generasi muda.

Dalam pesannya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono mengatakan agar para pemangku tanggung jawab pendidikan khususnya para Salesian, mulai dari kepala sekolah, para guru, beserta seluruh karyawan, memiliki rasa berhutang kepada generasi muda. Selain itu para pemangku tanggung jawab pendidikan harus memiliki rasa “handarbeni” (dari bahasa jawa yang berarti rasa memiliki), bahwa kitalah yang bertanggung jawab atas masa depan mereka. Bapa Uskup juga menyadari adanya tantangan baru yaitu, persaingan di segala bidang di era-Masyarakat Ekonomi ASEAN atau ASEAN Economic Community (AEC), maka Beliau juga berpesan agar meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan sebagai senjata untuk menghadapi persaingan dalam dunia pendidikan.

Melalui inspirasi Aloysius Versiglia dan Callistus Caravario, kita mendoakan supaya karya pendidikan para Salesian di Blitar, Jawa Timur, membuahkan buah-buah yang berkelimpahan.

Please Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *