OSIS SMK Don Bosco Sumba Mulai Bekerja

Kelanjutan dari pemilihan ketua OSIS SMK Don Bosco Sumba Barat Daya berwujud pada penetapan semua kelengkapan pengurusnya, lalu pembekalan para pengurus sebagai suatu pengalaman pembinaan kepemimpinan dan keorganisasian, dan pelantikan semua pengurus. Yang sangat diharapkan dari semua proses ini ialah kerja nyata para siswa-siswi yang menjadi pengurus OSIS.

Pastor Arnold SDB, salah satu staf di SMK Don Bosco mengatakan bahwa proses pembekalan para pengurus merupakan langkah yang langsung diambil setelah pemilihan yang sudah terjadi tanggal 31 Agustus lalu. Maka pada tanggal 1-2 (hari Sabtu-Minggu) September pembekalan itu dilakukan dengan tema “Latihan Dasar Kepemimpinan” (LDK) bagi para pengurus dan guru yang berjumlah 19 orang. Tempat pelatihan dipilih di luar area SMK, rupanya untuk memberikan suasana berbeda supaya menambah kualitas proses pembinaan tersebut.

Pelatihan itu ditujukan kepada para siswa dan guru. Tujuannya ialah untuk membentuk dan menanamkan semangat dan karakter pelayanan sebagai pemimpin seperti yang diperbuat oleh Yesus dan yang diajarkan kepada semua pengikut-Nya. Diharapkan supaya baik para guru dan siswa memiliki pengetahun dasar bahwa inti dalam suatu tugas kepemimpinan ialah melayani.

Seperti yang diwartakan oleh media online dan media sosial “Smkdonbosco Sumba”, pada hari Selasa 4 September SMK Don Bosco Sumba mengadakan upacara pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2018-2019. Acara itu dipimpin langsung oleh kepala sekolahnya, Bruder Ignatius Satya SDB, dan dikuti oleh segenap staf pengajar, karyawan dan para siswa-siswi. 

Dengan sampai pada tahap penghujung ini, semua perhatian kepada OSIS SMK Don Bosco Sumba ini akhirnya ingin mengungkapkan satu kehendak, yaitu OSIS sekolah katolik ini sudah mulai bekerja dan tentu saja didukung semua pihak yang terkait. Akhirnya hasil kerja-lah yang akan menentukan kualitas diri seseorang dan pelayanan-pelayanannya.

Please Share:

Yuk, berikan tanggapan atau pertanyaan!

Alamat email Anda akan dirahasiakan. Wajib diisi untuk kolom yang bertanda *