6 novis di penghujung novisiat

Misa pagi di komunitas novisiat, 30 Juli, dihadiri orang tua para novis

Novisiat SDB Indonesia tinggal 2 hari lagi dari sekarang (30 Juli) akan berakhir, ditandai dengan 6 novis yang mengikrarkan kaul pertamanya. Dari awal novisiat jumlahnya 7 orang novis, namun sekitar 2 bulan sebelum novisiat berakhir, 1 orang novis mengundurkan diri.

Setelah membuat kaul pertamanya pada tanggal 1 Agustus ini, mereka langsung pindah ke Sunter, Jakarta Utara, untuk melanjutkan pembinaannya ke jenjang berikutnya.

Sampai Selasa (30 Juli), orang tua para novis sudah datang ke komunitas SDB Tigaraksa dan novisiat untuk menyaksikan langsung anak-anaknya memyerahkan diri mereka kepada Tuhan dan Gereja, melalui kongregasi SDB. Orang tua dari dua novis berhalangan datang, sedang dari 4 novis memastikan diri untuk datang.

Semuanya datang dari Indonesia Timur (Timor, Sumba dan Flores). Perjalanan jauh yang melelahkan, namun mereka nampak sangat bersuka cita menikmati suasana kehidupan di rumah Salesian. Kedatangan yang paling terakhir adalah hari Senin (29 Juli) menjelang tengah malam.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, dari ke-6 novis ini, tiga orang adalah calon bruder Salesian dan tiga yang lainnya adalah calon imam Salesian. Baik Bruder maupun Frater Salesian, jenjang pendidikan dan pembinaan setelah novisiat ialah post novisiat atau lazimnya studi pendidikan tinggi dan unversitas.

Ke-6 Salesian muda ini akan pindah ke Komunitas SDB – Sunter, Jakarta Utara pada hari Jumat, 2 Juli 2019.

Ibadat pagi sebelum Misa (30 Juli)
Berfoto bersama setelah sarapan (30 Juli)

Para Novis menungkapkan suka citanya dan meminta dukungan Anda bagi perjalanan panggilan mereka selanjutnya.

Please Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *